Sunday, June 14, 2015

Tips Sehat Ceria Selama Ramadhan

Alhamdulillah . Rasa Syukur yang teramat kita panjatkan akan kehadirat Illahi Rabb, Semoga saja kita semua dapat merasakan nikmatnya berpuasa di bulan Ramadhan tahun ini.
Berpuasa atau Shaum di kalangan Muslim adalah kewajiban yang terangkum dalam Rukun Islam yang ke-3, menahan dahaga dan lapar dari pagi hingga waktu maghrib sangat menguras energi, terlebih di awal-awal kita menjalankan Puasa. Berdasarkan pengalaman rasa lemas dan lunglai menjadikan kita terjebak pada rasa malas, manun cobalah simak tips sehat ceria agar kita tetap produktif selama menjalankan Shaum.

Berikut Tips menjaga Kebugaran selama Shaum Ramadhan.

1. Air Putih yang Cukup
Setidaknya 4-10 gelas dalam sehari ini untuk mengurangi dehidrasi dikala siang hari Anda berpuasa,
gula memang untuk mencukupi asupan energi, namun sebaiknya mengurangi minuman seprti Kopi, Teh atau Bersoda.

2. Buat Perencanaan Makanan
Selama Berpuasa, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran di bulan puasa buatlah perencanaan daftar menu makanan yang akan anda konsumsi sekeluarga secara rapi. Hal ini bertujuan agar anda tidak bingung menentukan menu makanan sahur dan berbuka setiap hari. tentunya yang seimbang dalam pemilihan gizi.

3. Kebiasaan Makan Sehat
Tips Sehat Ceria di bulan Ramadhan berikutnya adalah menjaga kebiasaan makan yang sehat. Dalam berbuka, jangan lupakan menu buah dan sayuran sebagai penyeimbang. Pada saat sahur, usahakan agar anda idak bangun telat. agar tidak terburu buru dalam bersantap Sahur, karena makan terburu-buru tidak baik buat kesehatan dan lebih baik santap sahur di akhir waktu.

4. Berolahraga
Olahraga berfungsi untuk membantu sirkulasi oksigen dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh anda bisa terjaga. Olahraga yang dilakukkan tidak perlu terlalu berat, minimal jalan santai yang biasanya banyak dilakukkan orang setelah sahur.



5. Kurangi Merokok
Memang betul dengan berpuasa di siang harinya secara otomatis mengurangi kebiasaan buruk merokok, teapi tidak jarang di jumpai ketika berbuka malahan Rokoklah yang pertama di konsumsi ini sangat tidak baik buat kesehatan terlebih dalam kondisi baru berbuka diperlukan oksigen yang cukup banyak.


Honda Bandung info Honda Bandung Honda Bandung info Honda Bandung Harga Honda Brio Bandung Honda Bandung

No comments:

Post a Comment