Wednesday, June 10, 2015

Obat batuk dari Asam Jawa

Obat Batuk dari Asam Jawa

Asam Jawa yang sering kita kenal sebagai bumbu masakan buat sayur asem, atau dijadikan  minuman sari asam. ternyata bisa juga sebagai bahan untuk pengobatan batuk ringan karena alergi atau cuaca.
Tamarindus Indicia adalah nama latin dari tanaman Asam Jawa, termasuk dalam polong-polongan, dengan kandungan asam sitrat alami yang cukup tinggi menhadikan  rasa baik dari buah hingga daun terasa sangat aam. Sebenarya khasiat dari tanaman ini sangat banyak dari obat rematik hingga terlambat bulan, disini saya share sedikit pengalaman sebagai penyembuh batuk ringan namun terasa gatal di tenggorokan, mungkin diantara Anda pernah mengalami batuk seperti demikian. kenapa saya gunakan asam jawa karena bahan ini mudah di dapat terutama di warung sayur juga banyak.
 
Buah Asam Jawa

Jika Anda ingin menyembuhkan batuk dengan cara sederhana dan ingin terhindar dari bahaya kimia Obat berikut cara meraciknya :

Bahan-bahan:
> Asam Jawa  3 buah
> 1/2 Genggam Orang dewasa Daun Saga
> Gula Aren Secukupnya
> Air 2 Gelas (400cc)

Cara Mebuat :
- Rebus semua bahan di atas, hingga mendidih dan air menjadi hanya 1 (satu) gelas saja. Kemudian dinginkan sampai Hangat.
diminum dalam keadaan hangat .
demikian share saya cara menyembuhkan batuk ringan dengan Asam Jawa




Info Harga Brio Bandung info Honda Bandung Honda Bandung info Honda Bandung Harga Honda Brio Bandung Honda Bandung

No comments:

Post a Comment